Sunday, April 3, 2011

Lorenzo: YZR-M1 Yamaha Semakin

Jorge Lorenzo yakin motor Yamaha YZR-M1 yang ditungganginya semakin membaik. Meski begitu, Lorenzo yakin balapan di MotoGP Spanyol, Minggu 3 April 2011, akan sangat sulit dimenangkan.

Lorenzo sempat berada di posisi kedua pada babak kualifikasi MotoGP Spanyol, Sabtu 2 April 2011. Dani Pedrosa berhasil kemudian berhasil menyodok dengan hanya unggul 0,003 detik atas Lorenzo untuk membuat start 1-2 bagi Repsol Honda pada balapan di Jerez nanti malam. Posisi pertama direbut Casey Stoner.

Lorenzo mematahkan prediksi kalau Yamaha akan kesulitan musim ini dengan merebut posisi kedua di MotoGP Qatar, dua pekan lalu, di belakang Stoner. Dan rider asal Spanyol tersebut semakin percaya diri jelang balapan di Sirkuit Jerez.

Juara dunia MotoGP 2010 tersebut menilai motor YZR-M1 yang ditungganginya semakin membaik. Tapi, kondisi ini tidak membuat Lorenzo langsung percaya diri bisa meraih kemenangan di Jerez.

"Motor (YZR-M1) semakin membaik, terutama saat mengerem, jadi saya semakin merasa nyaman. Tapi, kami tetap masih di belakang rider Honda, jadi saya berharap besok (hari ini), kami bisa lebih mendekat," papar Lorenzo seperti dikutip dari Autosport.

Sejumlah rider mengalami kecelakaan ketika menjalani babak kualifikasi, Sabtu 2 April 2011, setelah perubahan cuaca secara drastis membuat rider kesulitan memanaskan ban. Lorenzo sendiri yakin Yamaha bisa mengatasi hal tersebut saat balapan nanti.

"Kondisi trek jauh lebih baik pagi ini, catatan waktu lebih cepat, tapi hanya kami yang mampu memperbaiki catatan waktu atau setidaknya mempertahankan kecepatan," kilah Lorenzo.
• VIVAnews

No comments:

Post a Comment