Tuesday, June 1, 2010

Lelah, Gasol Mundur dari Timnas Spanyol

LOS ANGELES, KOMPAS.com - Selain nama Kobe Bryant, sepanjang satu musim terakhir ini, Pau Gasol juga adalah pilar utama bagi tim Los Angeles Lakers untuk meraih sukses hingga masuk ke babak puncak kompetisi bola basket NBA. Ketangguhan center berusia 29 tahun itu terlihat saat ia mengantar tim nasional Spanyol menjadi juara dunia empat tahun lalu di Jepang.

Namun, kebintangan Gasol tak akan dapat disaksikan pada saat Spanyol harus mempertahankan gelar juara dunianya di Istanbul, Turki 29 Agustus hingga 12 September. Gasol mengaku kelelahan setelah setahun penuh membela Lakers. Kemarin (Selasa, 1/6/2010) seperti dikutip AP, Gasol mengumumkan keputusannya untuk tak bergabung dengan tim nasional Spanyol dalam kejuaraan dunia tersebut.

"Tenaga saya terkuras luar biasa sepanjang musim ini. Lihatlah, untuk pertama kalinya sepanjang karir basket saya, saya mengalami cedera otot. Saya perlu waktu untuk beristirahat, lagipula dokter pun menyarankan saya untuk itu," kata Gasol.

Jumat pagi -WIB (4/6/2010) di Los Angeles, Lakers akan bertanding pada game I untuk mempertahankan gelar juara, melawan musuh utama mereka, Boston Celtics. Pertemuan ini akan menjadi pertemuan final ke 12 antara kedua klub. Secara statistik, Lakers kalah jauh dengan mencatat perolehan dua kemenangan, sementara Celtics sembilan.

Dalam kejuaraan dunia tahun ini, Spanyol tergabung dalam Grup D bersama Prancis, Selandia Baru, Lithuania, Lebanon dan Kanada. Akankah Spanyol tetap juara tanpa Gasol di sana?

No comments:

Post a Comment