Wednesday, October 27, 2010

merapi menelan korban

Jasad juru kunci Gunung Merapi Mbah Maridjan dan tiga kerabatnya yang jadi korban letusan gunung itu akan disemayamkan lebih dulu di masjid Kahar Muzakar Universitas Islam Indonesia (UII), Yogyakarta. Rencananya mereka akan dimakamkan hari ini, 28 Oktober 2010.

Rektor UII, Edy Suandi Hamid, mengatakan setelah disemayamkan di UII Jalan Kaliurang, Mbah Maridjan dan tiga kerabatnya baru dimakamkan di Srumen, Glagaharjo, Cangkringan. Semula, semua korban tewas akibat awan panas Merapi atau yang dikenal penduduk setempat sebagai wedhus gembel akan disemayamkan di UII. Namun, belakangan hanya empat saja yang disemayamkan di sana.

"UII menganggap Mbah Maridjan dan korban lainnya merupakan korban besar UII. Apalagi salah satu anak Mbah adalah pegawai UII," kata Edy. UII pun akan menggelar salat jenazah massal bagi seluruh korban wedhus gembel yang muncul Selasa sore lalu.

UII akan menyedikan batu nisan bagi semua korban yang meninggal dunia. Dalam bencana alam ini, 30 orang tercatat tewas. Salah satu korban tewas adalah redaktur senior Vivanews.com, Yuniawan Wahyu Nugroho, yang dimakamkan hari ini di Ambarawa.

sumber : http://nasional.vivanews.com/news/read/185415-mbah-maridjan-dan-kerabat-disemayamkan-di-uii

No comments:

Post a Comment